Jumat, 15 Juni 2012

VGMC Menuju Era Industrialisasi Indonesia

saham vgmc
Pertumbuhan pemegang saham VGMC di Indonesia yang begitu cepat dan pesat telah menumbuhkan era industrialisasi baru di Indonesia.
Dampak tidak langsung ini dirasakan juga bukan hanya oleh pemegang saham VGMC, tetapi juga dirasakan oleh kalangan usaha lain yang mendapatkan keuntungan dari perusahaan Virgin Gold ini.
VGMC menuju era Industrialisasi Indonesia, benarkah seperti itu?

Sepertinya judul artikel yang saya munculkan sedikit bombastis, tetapi saya akan menunjukan bukti fakta bahwa VGMC secara tidak langsung sudah membuka lapangan usaha baru dan menguntungkan sektor usaha lain diluar pemegang saham VGMC.

Saya tunjukan beberapa sektor usaha lain yang secara tidak langsung mendapatkan keuntungan dengan pertumbuhan VGMC di Indonesia ini:

1. Kaos, T-shirt, kemeja, jaket dan jas yang bertuliskan logo VGMC sudah begitu menjamur dan banyak diperjual belikan dalam jumlah ribuan di seluruh Indonesia.
Siapakah yang diuntungkan dari sektor ini:
- Kalangan usaha border, garmen, konveksi, tukang sablon, pedagang kain, desainer dll.
- Kurir kerja, biro jasa ticket,
- Pedagang eceran.

2. Sticker berlogo VGMC dicetak dalam ribuan lembar.
Siapakah yang diuntungkan:
- Percetakan, pedagang sticker.

3. Buku Company Profile Virgin Gold sudah dicetak ribuan buku.
Siapakah yang diuntungkan:
- Percetakan dan desainer grafis.

4. Event Organizer Team, pemandu acara pada setiap apresiasi Gala Dinner VGMC di kota-kota besar Indonesia, termasuk para artis dan pendukungnya juga merasakan keuntungan dari VGMC. Tidak ketinggalan juga pemilik hotel atau gedung pertemuan.
Nah...didalamnya ada beberapa karyawan yang ikut juga meraih keuntungan dari acara ini.

5. Transaksi pembelian dollar (money changer) dan juga transaksi pencairan dana (Withdraw) melalui bank-bank yang sudah ditetapkan, secara tidak langsung VGMC membuka akses keuntungan dari aktifitas ini.
Silahkan kita hitung dalam 1 bulan jika terjadi transaksi wihdraw oleh pemegang saham VGMC (misalkan saja 10000 orang)....Berapakah profit bank yang didapatkan?...Siapakah yang diuntungkan disana?...ada karyawan bank, ada pemilik Bank dll.

6.  Ratusan shareholder sudah mampu membeli mobil baru dari dealer langsung.
Bukan hanya pemilik dealer mobil yang diuntungkan, tetapi para salles dealer juga mendapatkan bonus dari setiap pembelian ini dan tentunya berkah tersendiri bagi keluarganya.
Di tempat saya sendiri, sudah tidak aneh menemukan puluhan mobil baru yang bertuliskan logo VG berseliweran di jalan raya.
Bagaimanakah dengan kota Anda?

Contoh-contoh diatas mungkin terlihat andilnya masih kecil terhadap perkembangan perekonomian di Indonesia, tetapi dengan perjalanan waktu dan pertumbuhan VGMC yang terus berkembang di Indonesia, bukankan VGMC juga sudah memberikan akses ekonomi yang baik?
Pelaku-pelaku ekonomi adalah masyarakat Indonesia sendiri, dari mulai yang terkecil sampai ke pengusaha besar dan itu adalah Aset bangsa yang besar.
Segala sesuatu bermula dari bola kecil yang terus menggelinding menjadi permukaan besar yang berotasi dengan berjalannya waktu.

VGMC bukanlah satu-satunya yang menggerakan perekonomian di Indonesia, TETAPI pertumbuhan VGMC secara tidak langsung punya akses menggerakan roda perekonomian di Indonesia juga, sehingga saya tidak salah jika VGMC sedang menuju Era Industrialisasi di Indonesia seperti halnya Industrialisasi Bola di Indonesia.


*Notes
Mohon maaf, saya bukanlah pengamat ekonomi, TETAPI saya merasakan dan melihat sendiri fakta dan dampaknya seperti itu.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar