Senin, 12 November 2012

Bukti Withdraw International Wire Transfer

Withdraw vgmc
Saya ingin menjawab dari banyaknya keraguan berkaitan dengan proses withdraw yang saya lakukan pada artikel disini.
Informasi yang ingin saya tampilkan disini hanya sebatas sebagai penyeimbang bukti lain dari proses withdraw yang dilakukan melalui International Wire Transfer.

Sebelum saya memberikan contoh bukti withdraw, saya ingin menjelaskan dulu tentang pilihan Withdraw yang ada di account terdapat 2 pilihan:

1. Local Transfer.
Proses pencairan kredit melalui agen local (money Changer) yang ditunjuk langsung oleh VGMC dengan tujuan untuk memberikan kemudahan proses transaksi.
Pilihan ini tidak semua negara dapat menikmati fasilitas local transfer, tergantung dari kebijakan sebuah Negara dan aturan atau UU yang berlaku di sebuah negara.
Kita, sebagai shareholder di Indonesia, termasuk yang beruntung, karena dapat menikmati fasilitas kemudahan ini. Tidak termasuk negara lain, seperti Malaysia, Singapura, Syria, Turky, Mesir dll.

Kelebihan dari Local Transfer adalah tidak ada biaya potongan sepeserpun dan prosesnya lebih cepat (7 - 10 hari kerja), dalam beberapa kasus bisa lebih cepat dari waktu yang ditetapkan.

Karena menggunakan Jasa Agen Local, maka yang muncul dalam tampilan pengirim adalah atas nama perorangan (saya tidak mau terlalu berdebat panjang dalam masalah ini).

Fasilitas Local Transfer mulai di buka di Indonesia sejak Januari 2011 (lihat press realease), dimana sebelumnya proses withdraw dilakukan seluruhnya menggunakan International wire transfer.

2. International Wire Transfer
International Wire transfer adalah proses pencairan kredit yang langsung dikirim dari VGMC melalui rekening bank kita, sehingga nama yang muncul dari pengirimanya adalah Virgin Gold.
Proses International wire transfer membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan Local transfer dan dikenakan biaya potongan $50 untuk setiap transaksi.
Saat ini untuk melakukan Withdraw melalui International Wire Transfer minimal kredit $10.000 untuk 1 kali transaksi penarikan.

Berikut ini saya berikan contoh bukti hasil withdraw melalui International Wire Transfer dan bukti ini bukan dari saya pribadi tetapi dari teman saya dan shareholder Malaysia.

withdraw vgmc

Di account rekening BCA diatas, terlihat dengan jelas bahwa pengirim langsung berasal dari Virgin Overseas.


 (Klik gambar untuk memperbesar)
withdraw vgmc

Contoh diatas adalah dari account rekening bank May bank.
Silahkan perhatikan yang diberikan lingkaran merah, disana tertulis :

"BEING INWARD TELEGRAPHIC TRANSFER RECEIVED FROM JPMORGAN CHASE BANK, NEW YORK ORDER BY VIRGIN OVERSEAS HOLDINGS LIMITED CREDITTED TO YOUR ACCOUNT TODAY"

Tentunya kita sudah tahu semua tentang Kredibilitas JPMorgan dan tidak perlu untuk disangsikan lagi, silahkan saja merujuk kesini -----> Cash Equities Services | J.P. Morgan.


Dari bukti diatas, kita sebagai shareholder seharusnya sudah TIDAK harus mempermasalahkan lagi proses withdraw yang berlaku selama ini dan tidak perlu lagi untuk debat kusir yang memborosokan energi kita karena sudah cukup jelas bahwa VGMC melakukan transaksi internasional secara legal dan PROFESSIONAL...


Notes:
*Kepada non shareholder ----> jangan perdebatkan lagi Suyatno yah...kasian dia jadi kambing hitam terus, justru atas jasa Beliaulah semua transfer local berjalan cepat dan lancar.

*Thank's a lot for this proof to Mr Asep Dindin (Senior Shareholder Bandung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar