Kamis, 13 September 2012

Tips Keamanan Account VGMC

account_vgmc
Tips keamanan account VGMC ini saya posting berkaitan dengan adanya laporan baik via telpon maupun email yang masuk yang melaporkan tidak bisa login karena dibobol hacker.
Saat ini Account VGMC menjadi incaran para hacker yang berusaha membobol aset berharga Anda melalui berbagai macam cara dan itu sudah terjadi.
Apakah account Anda saat ini sudah aman?

Sebelum saya jelaskan bagaimana mengamankan account, saya uraikan dulu bagaimana cara hacker membobol account VGMC, beginilah prosesnya:

1. Hacker akan mengincar email Anda.
Kasus terjadinya pembobolan account VGMC yang saya temui, semuanya menggunakan email yahoo dan aktif di FB atau jejaring sosial.
2. Jika Email Anda sudah dibobol hacker, maka si hacker akan melakukan permintaan "Forget Password" pada link yang tersedia saat login.
lihat tampilan dibawah ini:

password_vgmc

3.  Lihat tampilan diatas, si hacker akan mengisi user ID dan tanggal, bulan dan tahun kelahiran.
Selanjutnya jika sudah terisi lengkap, maka akan ada password baru melalui email dan masuklah hacker ke dalam account.

4. Proses selanjutnya si hacker akan merubah security questions dengan melakukan "Reset Security Questions" dan meng-upload kembali data support document Anda melalui pemalsuan data yang sudah dibuatnya.

5. Selesai....Si hacker dengan leluasa mengobrak abrik isi account Anda.


Apakah account VGMC semudah itu dobobol hacker?
Jawaban saya:
Tidak!!
Karena VGMC sebetulnya sudah memberikan fasilitas keamanan yang tinggi, hanya saja masih banyak shareholder yang mengabaikannya dan tidak memanfaatkannya atau mungkin juga karena ketidaktahuannya.

Berikut ini saya berikan Tips keamanan account VGMC agar supaya tidak dapat dibobol hacker:

1. Gunakan VGmail sebagai pengganti email Anda yang sekarang.
Silahkan login, klik "Profile" dan klik "4.41 Register VGmail, silahkan pilih nama email sesuai keinginan (tidak boleh sama dengan username).
Setelah mendapatkan email, silahkan klik "Profile" dan klik "4.11 Shareholder Detail"
Selanjutnya tinggal klik "Change email to VGmail".....Selesai.

2. Gunakan VGpass.
Untuk aplikasi ini sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, silahkan lihat kembali disini:
Cara Pendaftaran VGpass.
VGpass adalah pengganti security questions yang berlaku sekarang ini.
Saya melihat masih ada titik celah security questions yang ada sekarang dapat dibobol oleh hacker, karena didalam account VGMC ada fasilitas "Reset Security Questions" yang bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk mengganti Security Questions yang lama.

3. Bagi Anda yang aktif di jejaring sosial, misalkan FB, Twitter dan lain-lain, saya sarankan jangan mencantumkan Tgl, bulan dan tahun kelahiran Anda secara terbuka, karena hacker akan mengidentifikasi data ini.

4. Ganti password secara berkala

5. Bagi Anda yang baru melakukan pendaftaran VGMC, segera hapus email yang masuk dari VGMC yang menginformasikan No. ID dan password Anda, termasuk sms yang masuk ke ponsel.

Yang harus menjadi perhatian dari tips diatas adalah bahwa yang pertamakali bisa dibobol adalah email Anda yang sekarang, apalagi Anda masih menggunakan email yahoo.

Amankan account VGMC Anda dari sekarang atau tunggu penyesalan...

Psssssttt...
Tadi pagi saya menerima telpon dari shareholder Padang, bahwa hari ini telah terjadi hacking sebanyak 40 account dan tidak bisa di buka oleh penggunanya..

Be Carefull!!...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar