Kamis, 24 Mei 2012

Krisis Eropa Menjatuhkan Harga Emas

Krisis Eropa yang berkepanjangan menjatuhkan harga emas dunia pada kisaran $1550 per ons dan merupakan penurunan paling terendah dalam tahun 2012.
Pihak Global Hunter Securities akhirnya menurunkan kisaran harga Emas di tahun 2012 ini hanya akan ada di kisaran $1,450 hingga $1,900, dimana kecederungan menurun dan akhirnya berada tidak jauh dari $1,550.

PM Yunani, Lucas Papademos membuat pernyataan kepada jaringan Berita Dow Jones pada hari Selasa kemarin bahwa ada pemikiran untuk Yunani keluar dari Zona EURO dan hal ini akan menjadi bencana bagi negara Yunani dan secara tidak langsung negara-negara lain juga di Eropa akan ikut menderita.
Lucas Papademos kemudian melakukan klarifikasi wawancara sebelumnya dengan CNBC bahwa dia tidak tahu menahu tentang rencana yang lebih spesifik mengenai keluarnya Yunani dari Eropa.
Sementara itu menteri Keuangan Yunani menyatakan dalam laporannya bahwa para pejabat di Zona Eropa mengatakan kepada para anggota Negara-negara Zona Eropa untuk bersip rencana darurat adalah langkah yang salah.

Para pemimpin Eropa masih tampak kesulitan menanggulangi krisisnya setelah perkembangan rapat kemarin. Presiden Prancis, Francois Hollande  telah menyetujui untuk mengikuti strategi dan cara yang dilakukan oleh Uni Eropa, namun Jerman masih bersikukuh untuk tidak mengikuti cxara yang disetujui Uni Eropa.

Emas berjangka untuk pengiriman kontrak bulan Juni mengalami kenaikan untuk pertama kalinya dalam waktu empat hari terakhir setelah turun ke titik terendahnya selama empat bulan terakhir. Emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni naik 1% menjadi $1.563,30 per ons.

Harga perak turun pada hari keempat sebanyak 0,4 persen menjadi 27,6825 dolar per ons. Palladium turun 0,4 persen menjadi 590,38 dolar per ons.
Spot platinum, yang menjadi logam dengan performa terbaik tahun ini, turun untuk hari ketiga sebanyak 0,6 persen menjadi 1.416,22 dolar per ons.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar