Kamis, 28 Februari 2013

Welcome Note CEO David Barrett

Dengan gembira saya memperkenalkan diri saya sebagai Direktur Eksekutif baru VGMC. Saya bertekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada saya oleh Dewan Direksi dan para pemegang saham kita untuk memimpin korporasi ini menuju kesuksesan serta menjadi merek global pada tahun 2015.

Sasarannya adalah membangun Virgin Gold menjadi operator global dengan fokus khusus di pengelolaan sumber daya alam dan layanan finansial pelengkapnya. Saya bergabung dengan perusahaan ini pada bulan Januari tahun ini, mengambil alih dari Direktur Eksekutif (CEO) Mr. Kenneth Elinger yang pandai bergaul. Hasil kerjanya mengokohkan fondasi bagi Virgin Gold yang memungkinkan saya sekarang untuk membawa bisnis kita ke level selanjutnya. Setelah serangkaian rapat dengan Dewan Eksekutif dan Dewan Direksi selama beberapa bulan lampau, pengangkatan saya menjadi efektif pada tanggal 1 Maret 2013. Perubahan positif baru-baru ini akan Anda perhatikan adalah sebagai hasil langsung dari kajian bisnis dan masukan awal saya sehingga saya bermaksud menjaga penilaian berkesinambungan saya dalam meningkatkan bisnis di masa mendatang.

Kita telah berhasil pada bulan Februari 2013 dengan memungkinkan pemegang CPS-GOLD melaksanakan konversi Opsi mereka tanpa perlu membayar sedikit pun saat ini. Hal ini menciptakan kesempatan luar biasa untuk memperoleh saham pada harga US$0,57 per saham, sambil menyadari bahwa saham-saham ini akan tercatat di bursa pada minimum US$8,00 (sebagai contohnya). Saya akan heran bila Warren Buffet dapat mencapai imbal hasil yang luar biasa seperti demikian.

Kita memiliki basis pemegang saham yang beragam dan global yang kita banggakan. Hal ini mengakibatkan perlunya kejelasan dalam semua komunikasi. Penting bahwa kita semua yang turut serta dalam bisnis ini memastikan penyebaran informasi yang benar lalu memastikan pemahaman intelektual oleh calon pemegang saham tentang bisnis kita sebelum mereka memesan Convertible Preferred Shares, CPS kita. Penawaran CPS-GOLD kita semula dipengaruhi kondisi perbedaan harga sebesar 50% sehingga untuk saham seperti itu sudah pasti akan tercatat di bursa. Kita bahkan telah meningkatkan kondisi ini, memungkinkan para pemegang saham memperdagangkan Opsi mereka tanpa membayar saat ini sehingga hanya membayar perbedaan harga sebesar 5-10% saat para pemegang saham 100% pasti bahwa saham-saham akan dikonversikan ke saham tercatat di bursa. Menurut pendapat saya, konversi CPS-GOLD telah ditangani secara luar biasa serta dengan cara yang akan menciptakan keuntungan dan kekayaan yang maksimum bagi para pemegang saham kami.

Saya secara tak disangka telah diundang menghadiri Konferensi Duta Virgin pada tanggal 20 Februari, tempat saya dapat belajar langsung tentang aspirasi dan pengalaman para pemegang saham terhadap perusahaan kita. Proses belajar saya berlanjut karena saya masih bepergian ke banyak negara di seluruh dunia demi menghadiri rapat pemegang saham supaya memahami isu dan juga menerima saran, dalam hubungannya dengan operasi atau strategi investasi keseluruhan kita.

Selama tukar pikiran saya dengan para pemegang saham dan perwakilannya saya menemukan bahwa telah terjadi kesalahpahaman di pihak para pemegang saham. Hal ini mungkin disebabkan kurangnya pembelajaran dan pemahaman proses tersebut. Ada pemegang saham yang memesan CPS mengira bahwa itu adalah Deposito Berjangka/Tetap. Tentu saja bukan begitu halnya, sebab pemesanan CPS adalah partisipasi secara sukarela dalam bisnis kita sebagai pemegang saham prioritas Virgin Gold sehingga sebagai hasilnya dapat menikmati dividen bulanan berdasarkan kinerja perusahaan dan sifatnya yang bijaksana secara finansial, dikelola dengan baik serta mampu memenuhi kewajiban kontraktualnya.

Tujuan akhir perusahaan adalah mewujudkan pencatatan di bursa saham publik. Saya diberi tugas untuk mencatatkan baik aset Platinum maupun Silver perusahaan kita sehingga komitmen saya adalah mewujudkan hal ini dengan gangguan minimum terhadap bisnis supaya memberi kepuasan penuh bagi pihak terpenting bisnis kita – para pemegang saham.

Untuk memperkuat komitmen ini, kami telah mengubah syarat dan ketentuan Penawaran CPS dengan cara pencatatan CPS-PLATINUM dan CPS-SILVER secara otomatis memicu konversi dari Saham Prioritas ke Saham Umum tanpa perlu membayar perbedaan harga dan/atau biaya lebih lanjut pelaksanaan Konversi Opsi. Kami percaya bahwa konsolidasi ini memberikan rute terbaik dalam mencapai keberhasilan bagi semua pemegang saham kita.

Tantangan terbesar saya sekarang adalah meluncurkan landasan finansial bagi Virgin Gold yang akan membantu dan meningkatkan protokol transaksi, termasuk Penambahan Kredit Lokal dan Internasional serta Transfer Dana Keluar untuk fasilitas Penarikan Kredit bagi para pemegang saham kita. Kita sekarang memiliki basis pemegang saham lebih dari 200.000 sehingga untuk menangani volume transaksi yang kita hasilkan tiap hari, saya memutuskan bahwa kita tidak bisa bergantung pada pihak eksternal untuk layanan tertentu lagi. Layanan operasional utama telah dibuat swadaya (in-house) supaya memberi kita kontrol yang lebih ketat sehingga mengelola bisnis kita secara paling efisien. Telah terjadi isu administratif berulang sehingga saya ingin meminta maaf secara resmi kepada para pemegang saham karena isu-isu ini mungkin tidak ditanggapi oleh manajemen eksekutif secara lebih tegas. Selalu menjadi keseimbangan yang baik untuk menjaga kesinambungan sambil mempertahankan laju melawan ‘masalah tumbuh kembang (growing pains)’ perusahaan yang berkembang pesat seperti perusahaan kita.

Perkenalan resmi saya ke para pemegang saham kita pada tahap ini telah diatur waktunya supaya memungkinkan saya membiasakan diri terhadap bisnis terlebih dahulu sambil menerapkan beberapa perbaikan operasional di belakang layar yang mendesak. Saya berharap terus melanjutkan membuat kehadiran saya terasa positif di seluruh bisnis saat kita memulai fase berikutnya bagi perusahaan kita yaitu pencatatan di bursa saham publik yang amat penting.

Hari ini juga menandai dua tonggak sejarah yang sangat penting bagi Virgin Gold.

Pertama-tama adanya penawaran CPS-SILVER. Sejarah kinerja kita sampai saat ini telah terbukti dengan sendirinya ketika para pemegang saham CPS-GOLD dan CPS-PLATINUM memperoleh kembali investasi awal mereka dalam 6 bulan. CPS-SILVER adalah penawaran CPS kita yang terakhir sehingga dengan demikian merupakan kesempatan terakhir untuk turut serta dalam keberhasilan bisnis kita.

Kedua adanya Hadiah ‘Tantangan Jutaan Dolar’ demi memberikan penghargaan terhadap kesetiaan dan komitmen para pemegang saham terhadap bisnis kita. Tidak masalah berapa banyak uang yang dikeluarkan dalam mempromosikan citra baik dan integritas dari korporasi. Pada akhirnya para pemegang saham merasa puas saat mereka mengeruk keuntungan dari investasi mereka sehingga oleh sebab itu strategi ke depan kita berfokus ke memberikan insentif terhadap para pemegang saham dan imbalan terhadap kesetiaan mereka.

Sebagai Direktur Eksekutif VGMC saya bertanggung jawab terhadap setiap pemegang saham. Saya berkomitmen mewakili kepentingan Anda, melindungi investasi Anda serta memastikan tercapainya kinerja hasil tertinggi senantiasa. Sangat penting pada tahap ini untuk memperkuat pesan bahwa tujuan VGMC adalah untuk apresiasi modal sehingga seperti di semua bidang keuangan dan investasi, harap selalu berkonsultasi dengan penasihat keuangan pribadi Anda sendiri sebelum memulai sebuah investasi.

Saya ingin berterima kasih kepada Dewan Direksi atas kepercayaan mereka terhadap saya dengan pengangkatan saya sebagai Direktur Eksekutif, Dewan Eksekutif untuk dukungan mereka selama tinjauan awal saya serta pengertian dari semua pemegang saham dalam bekerja sama melalui perubahan baru-baru ini. Saya sangat menantikan fase penting berikutnya yang sukses untuk perusahaan kita maka saya berada di sini untuk melayani kepentingan Anda dan membuktikan diri melalui kinerja saya.


CEO – VGMC
David Barrett

Tidak ada komentar:

Posting Komentar